728x90 AdSpace

  • Latest News

    Minggu, 18 Maret 2012

    Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan

    Saat ini, penelitian ilmiah di Asia dan Eropa telah membuktikan manfaatTeh Hijau. Teh hijau terbukti memberikan dampak positif yang dapat mempengaruhi banyak sistem dalam tubuh kuta dan menghambat perkembangan  penyakit. Teh hijau mengandung banyak sekali mineral dan antioksidan , yang telah terbukti bermanfaat bagi tubuh.






    Berikut adalah beberapa manfaat teh hijau bagi kesehatan :

    1. Membantu Mencegah KankerTeh hijau merupakan antioksidan yang sangat kuat yang memiliki efek antikanker. Kandungan Polyphenol dalam teh hijau, efektif melindungi sel-sel tubuh kita dan membantu tubuh menghancurkan sel ganas. Teh hijau sangat membantu dalam mencegah kanker di saluran pencernaan seperti kanker lambung, kanker usus besar dan kanker usus duabelas jari. Nah ini yang cocok  bagi kaum hawa, karena Teh hijau juga membantu mencegah kanker  payudara.
    2. Membantu dalam menurunkan berat badanPenelitian baru yang dilakukan para ilmuwan Swiss membuktikan bahwa minum teh hijau dapat meningkatkan metabolisme tubuh sebanyak 4%. Ahli gizi menunjukkan bahwa minum teh dapat membantu orang menurunkan berat badan karena teh hijau bebas kalori.
    3. Mengurangi risiko Penyakit Jantung (kardiovaskular)Kandungan Antioksidan dalam teh hijau dapat mengurangi risiko penggumpalan darah, tekanan darah, gula darah yang tinggi, kolesterol jahat dan memberikan perlindungan terhadap penyakit kardiovaskular (peredaran darah). 

    4. Mengurangi resiko Diabetes Tipe 2Teh hijau kaya dengan polisakarida dan polifenol. ini bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan tingkat gula sehingga mencegah terjadinya Diabetes.
    5. Mengurangi Masalah KulitTeh hijau membantu Anda untuk menyingkirkan keriput kulit dan noda di wajah. Hal ini terbukti menjadi solusi yang baik untuk kulit, jerawat psoriasis , rosacea dan kutil. Maka dari itu ayo kita minumteh hijau
    6. Membantu dalam Perawatan GigiTeh hijau mengandung fluoride yang baik untuk gigi. Flouride dapat menekan proses pembentukan plak dan menghancurkan bakteri yang membentuk plak. Flouride dapat juga menghancurkan bakteri penyebab bau mulut. Banyak juga manfaat dari teh hijau.
    7. Meningkatkan Kekebalan TubuhPara flavonoid dan polifenol dalam teh hijau dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita pada tingkat yang luar biasa. Antioksidan dari teh hijau memiliki kapasitas untuk menekan reseptor yang menyebabkan alergi dalam sistem Anda.
    8. Penghilang StresKandungan Catechin dalam teh hijau dapat menghilangkan kantuk dan penghancur stres. Kandungan kafein dalam teh hijau merupakan stimulan yang baik untuk energi waktu singkat. Teh hijau mengandung asam amino, Theanine , yang dapat membantu dalam produksi dan pelepasan bahan kimia yang disebut Dopamin .Dopamin dan Theanine itu sendiri, baik merangsang perasaan kesejahteraan dalam tubuh.

    Kita wajib mencoba mengkonsumsi Teh hijau. Nah demikian sedikit pengetahuan yang saya share, semoga bermanfaat bagi para pembaca

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: Ichsan SN
    Scroll to Top