728x90 AdSpace

  • Latest News

    Selasa, 06 Maret 2012

    Algoritma

    Assalamualaikum wr wb.
    Pagi gan, nah apakah anda tau apa itu Algoritma? Saya dulu juga bingung apa itu Algoritma. Tapi setelah saya banyak belajar maka saya sekarang tidak bingunb lagi gan. Pelajaran Algoritma ini saya pelajari saat perkulaihan semester 1.

    Algoritma:



    ALGORITMA
    Ciri ciri Algoritma
    (1) jelas: tidakbermaknaganda, misalkan dibedakan antara x=5 dengan x:= 5
    (2) logis. Menurut logika pemrograman dari bahasa tertentu, misalnya Pascal, C, Java
    (3) terhingga. Tidak memuat looping forever
    (4) menyelesaikan masalah dalam kelasnya, misalnya menghitung gaji
    (5) dengan menggunakan komputer, bukan paper-pensil work

    Mengapa Algoritma diperlukan ?
    Algoritma diperlukan untuk menyelesaikan masalah.
    Input --> Proses     --> Output
                   algoritma 

    Algoritma dapat disajikan dalam dua bentuk, yaitu: tulisan dan gambar/simbol. Penyajian algoritma dalam bentuk tulisan biasanya menggunakan Metode Structure Language dan Pseudocode. Panyajian dalam bentuk gambar biasanya menggunakan  metode: Flowchart, HIPO, dan lain-lain.


    Sumber : Dosen saya hehe
    Semoga bermanfaat gan.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Algoritma Rating: 5 Reviewed By: Ichsan SN
    Scroll to Top