728x90 AdSpace

  • Latest News

    Selasa, 20 Maret 2012

    Cara Mempercepat Browser Mozilla Firefox

    Langsung saja, berikut beberapa tips dan trik bagaimana Cara Mempercepat Mozilla Firefox:

    1. Meminimalisir Penggunaan Extension

    Semakin banyak Ekstensi yang Anda jalankan, otomatis Firefox akan lebih lambat start up nya. Hal ini disebabkan karena Sebelum Firefox dapat berjalan, ia harus memikul semua ekstensi aktif. Dengan demikian semakin kecil beban ekstensi, maka semakin cepat pula loading Firefox ketika dijalankan.

    Jadi solusinya adalah buang ekstensi yang tidak terpakai, caranya adalah: Tools> Add-ons dan pilih Ekstensi> di sidebar.

    2. Hapus History atau riwayat web pada waktu Shutdown

    Semua sesi terakhir browsing Anda akan memperlambat Firefox pada waktu akan membuka browser kembali. Jika Anda tidak pernah melihat data yang tersimpan dalam History, Anda dapat mengatur Firefox untuk membersihkannya setiap kali dimatikan.




    Caranya adalah: Pilihan Tools dan buka tab Privasi > Periksa > Hapus riwayat saat Firefox ditutup dan klik Settings > untuk menyesuaikan bagian mana dari History dan data lainnya yang harus dibersihkan.

    3. Kurangi membuka Tab dalam jumlah yang banyak

    Satu hal yang memperlambat browser Mozilla Firefox adalah jumlah halaman yang harus dimuat pada waktu startup. Oleh karena itu, atur supaya tidak lagi memuat sesi yang disimpan.

    Jika Anda dapat mengurangi jumlah tab yang terbuka dengan beberapa add-on tambahan, maka Mozilla Firefox kamu akan lebih cepat loadingnya ketika start up.

    4. Percepat Muat Halaman Firefox

    Jika Anda tidak tahan untuk memulai Firefox dengan hanya sebuah halaman kosong, maka waktu yang diperlukan untuk memuat sesi sebelumnya akan menentukan seberapa cepat browser ini tersedia untuk digunakan. Anda dapat mempercepat loading halaman dengan menerapkan beberapa 'about: config' tweak seperti gambar dibawah ini:



    5. Minimalisir penggunaan Bookmarks

    Ternyata, jumlah bookmark juga dapat memperpanjang waktu startup Firefox. Bookmarks Terutama Live Bookmarks akan memperlambat Firefox dalam memeriksa update terbaru. Jadi solusinya adalah menghapus Live Bookmarks Anda yang tidak benar-benar digunakan. Serta jangan lupa untuk membersihkan sisa bookmarks Anda. Jika Anda berani, Anda dapat menghapus semua bookmarks yang tidak digunakan. Lainnya anda dapat mengalihkannya ke Online Bookmarks seperti Delicious atau layanan serupa bookmark online / sosial. Delicious Bookmarks add-on akan membantu Anda tetap berhubungan dengan bookmark online Anda.

    6. Preload Firefox

    Jadi Anda tidak ingin main dengan about: config, Anda tidak dapat bagian dengan salah satu ekstensi, dan Anda benar-benar perlu mengembalikan sesi lebih dari 20 tab yang terbuka. Nah, maka satu-satunya harapan Anda adalah untuk preload Firefox pada startup Windows. Hal ini dapat sedikit memperlambat Windows startup tapi setidaknya Firefox akan muncul seperti tidak pernah ditutup.

    7. Defragment Places Database

    Selanjutnya, defragmenting dapat mempercepat setiap proses browser yang perlu mengakses Paces database, termasuk startup.

    Anda dapat secara manual men-defragment database, tapi karena itu tugas yang membosankan, saya merekomendasikan penggunaan ekstnsi yang disebut Vacuum Places Improved. Setiap 30 Firefox starts, Vacuum Places Improved ikon akan muncul di statusbar Anda. Ini adalah pengingat bahwa Anda harus klik untuk vakum atau tepatnya defragment Places database Anda. Anda juga dapat mengotomatisasi proses dengan memeriksa Checking > Automatically clean places di jendela pengaturan nya.



    Sumber trik : wartakamu.blogspot.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Cara Mempercepat Browser Mozilla Firefox Rating: 5 Reviewed By: Ichsan SN
    Scroll to Top