728x90 AdSpace

  • Latest News

    Kamis, 14 Juni 2012

    Angin Duduk Bukan Sekedar Masuk Angin Biasa


    Mungkin anda pernah mendengar seseorang yang terserang angin duduk bisa meninggal dalam waktu 15-30 menit. penyakit ini tidak bisa disepelekan, bagaimana cirinya dan cara menghindarinya?
    Angin duduk gejalanya mirip dengan masuk angin biasa, mual, pusing, kembung, berkeringat dingin, nyeri dada di ulu hati. Karena itu orang cenderung menyepelekan penyakit ini.
    Di dunia kedokteran, angin duduk (angina pectoris) dikenal sebagai sindrom serangan jantung koroner akut. Pasokan oksigen berkurang dan jantung tidak bisa bekerja secara sempurna, bahkan bisa berhenti dan menyebabkan kematian.
    Penyebab utamanya karena melakukan aktivitas fisik, seperti naik tangga, dan olahraga atau disaat emosi tidak terkendali. Nyeri ini berpusat di tengah dada lalu menjalar ke lengan kiri, leher dan punggung.
    Masalah yang menyebabkan nyeri tersebut adalah penyempitan pembuluh darah jantung karena timbunan kolesterol jahat. Candu rokok, tekanan darah tinggi dan faktor keturunan  juga menjadi penyebab utamanya.
    Bagaimana cara menghindari penyakit ini?
    Salah satunya adalah dengan pola hidup yang sehat, pola makan yang seimbang, menghindari junk food, menghindari stress, berolahraga teratur dan jauhi rokok. Saat berolahragapun ada hal yang harus diperhatikan yaitu :
    1.       Olahraga teratur minimal tiga kali seminggu selama 30-40 menit
    2.       Pilih olahraga yang banyak menggerakkan otot kaki dan tangan, karena disitulah banyak lemak bersarang

    3.       Segera berhenti jika dada mulai terasa sakit
    4.       Memulai olahraga dengan pemanasan dan diakhiri dengan pendinginan
    Jadi, tungggu apa lagi? Ayo ubah pola hidup sekarang juga.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Angin Duduk Bukan Sekedar Masuk Angin Biasa Rating: 5 Reviewed By: Kado Lampu
    Scroll to Top